Api Kehidupan

By | 6/02/2013 08:18:00 AM 2 comments



Oleh: Yunita Kusumawardani
Sungguh indah rasa cinta
Yang senantiasa bersarang di dada manusia
Sungguh cinta tak memandang musim
Bisa bersemi kapan saja
Sungguh fitrah rasa cinta
Bisa jatuh pada siapa jua
Sungguh tinggi rasa cinta
Yang melahirkan segala sifat tepuji
Sungguh mudah mencintai tapi sulit untuk dicintai

Tak ku sangka seorang Adam hadir dalam kisahku
Bayangnya selalu hadir dalam terang dan gelap pandanganku
Darimu ku temukan api kehidupan
Yang membuat hidupku menyala
Yang membuat semangatku berkobar
Yang membuat egoku meleleh
Bagiku, kau tepat jadi penuntunku
Namun
aku takut mengaku ini cinta
Saat aku sadar kelemahan syahwatku
Saat aku sadar kegoyahan emosiku
Aku tak mungkin mencintai hanya karena kita sering bersama
Hanya karena sanjungan darimu
Hanya karena dua insan sempat saling tatap
Karena aku tak tahu campur tangan makhluk neraka
Yang selalu mengajakku ‘tuk bermain api dalam kehidupan

Aku tak dapat mencegah fitrahku, namun aku ingin mencegah kejahatan syahwatku
Kan ku jadikan kau misteri dalam hidupku
Ada jalan yang pantas dilalui untuk meraihmu
Jalan yang diajarkan oleh Tuhanku
Jalan yang halal
Yang direstui oleh Tuhanku

Keterangan: Puisi ini merupakan salah satu naskah yang dilombakan dalam Lomba Cipta Puisi tema "Cinta" Dies Natalis Chairil Anwar ke 26 oleh Himbasi FKIP UNTAN
Newer Post Older Post Home

2 comments: