About Yunita

By | 12/29/2011 06:07:00 PM 3 comments

Salaaammm!!!

Halo, friendly visitors! Nggak nyangka kamu bakal kepo tentang aku, hehe. Namaku Yunita Kusumawardani. Aku anak dari keturunan Jawa & Dayak, namun aku sangat kental berbahasa melayu. hehe. Aku termasuk generasi 90, atau belakangan ini dikenal dengan generasi milenal. 

Dari SD sampai kuliah S1 aku sekolah di Pontianak. Semua sekolah umum, pernah 3 tahun menempuh pendidikan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN). 


Bermula di MAN, aku belajar organisasi sebagai anggota OSIS periode 2010/2011. Belum puas, aku turut bergabung sebagai Remaja Mujahidin Kalimantan Barat Angkatan 39.

Setelah lulus, aku pernah tergabung dalam Forum Lingkar Pena (FLP) Kalbar & Khatulistiwa English Community (KEy). Terakhir selama di kampus aku terlibat aktif dalam Himpunan Mahasiswa Pendidikan Kimia (HIMDIKA) periode 2013/2014 dan Aku Belajar Volunteer Angkatan II.

Mana dari organisasi itu yang memotivasi aku untuk menulis? Tidak satupun. Haha. Aku termotivasi menulis sejak memenangkan lomba menulis cerpen Mengukir Kaligrafi Harapan. Nah, sebelumnya aku sudah membaca karya-karya Habiburrahman El-Shirazy. Aku pun makin giat mengikuti kompetisi menulis cerpen. Aku juga turut berkontribusi menulis mading selama di MAN. Kejadian inilah yang membuatku masuk FLP, agar tulisanku jauh lebih rapi. Sayangnya, jiwa adolesens saat itu mengganggu komitmenku dalam berorganisasi (Maafkan aku pernah begitu). Satu hal yang penting lagi adalah mentorku Miss Dini Haiti Zulfani sangat menginspirasiku untuk menuangkan tulisan dalam blog.

Tahun-tahun berikutnya, barulah tiap kegiatan dan kesan menarik dalam organisasi menjadi bahan untuk aku menulis. 

Saat ini aku berkomitmen untuk menulis novel berjudul SKEMA. Kalian bisa klik di top navigation.

Okeh, sepertinya itu saja yang dapat aku sampaikan. Semoga kalian dapat ilmu bermanfaat setelah mengunjungi blog ini. Terimakasih sudah membaca, kapan-kapan boleh kite ngopi? hehe

Best regards

 

Yunita

Newer Post Older Post Home

3 comments:

  1. so, you are now the member. And we'll meet tomorrow, Insya Allah :D

    ReplyDelete
  2. ^_^ i glad to read your written hehe,,god luck yun ^_^ dunia akhirat

    ReplyDelete