Apakah ATM Bank Kalbar ku terblokir?

By | 1/17/2013 12:09:00 PM 13 comments


Apakah ATM anda pernah bermasalah karena salah memasukkan nomor PIN? Ternyata kita sama, hanya bank nya saja yang berbeda.
Kebetulan waktu itu kali pertama saya memasukkan ATM Bank Kalbar di mesin ATM Bank Kalbar yang ada di Ayani Megamall, Pontianak, Kalbar. Setelah sukses memasukkan pin, saya memencet tombol CEK SALDO. Layar monitor kembali meminta untuk memasukkan PIN. Saya kurang tahu jelas akan hal ini, tapi mungkin ini kali pertama menggunakan mesin ATM itu. Jadi lanjut lalu. Namun, tiba-tiba saya kehilangan ingatan jangka pendek, saya benar-benar lupa nomor PIN itu, namun tetap memasukkannya seingatnya. Walhasil 2 kali melakukan kesalahan memasukkan PIN, kartu ATM saya keluar dan muncul peringatan dari layar monitor yang kurang lebih isinya begini:

“Maaf, anda telah melewati batas kesalahan PIN. Silahkan hubungi customer service terdekat.”
             Saya sudah dihantui rasa takut dan was-was, apalagi itu ATM pribadi pertamaX (pertama kali) saya. Saya bingung karena tidak tahu apa yang akan terjadi dengannya. Inisiatif, saya cari info dengan browsing pengalaman orang-orang yang mengalami hal semacam saya. Ada yang bilang otomatis terblokir. Aih, keblokir? Ngebayangin untuk ngurusnya aja males banget, apalagi waktu berangkat dan pulang kuliahku sama dengan waktu open and closing Bank Kalbar. Ckck.Namun, sisanya bilang kalau ATM kita dapat pulih kembali dalam 24 jam ke depan. Wuih, ibarat angin segar masuk ke rongga dada yang sesak. Hehe.
            Akhirnya, saya putuskan untuk menunggu 24 jam selanjutnya, dan Alhamdulillah kartu ATM saya kembali normal. :))
Semoga Bermanfaat..
Newer Post Older Post Home

13 comments:

  1. oooh jadi gitu toh caranya, nunggu 24 jam ya.. siip deh.. Alhamdulillah ms jarang salah masukkan nomor pin atm sih hehe..

    ReplyDelete
  2. Tapi sekarang udh gak bisa.. Aku sudah coba 24, jm nunggu tk bisa

    ReplyDelete
  3. terimakasih atas infonya, kebetulan saya sedang mengalami hal yang sama.......mudah-mudahan atm saya bisa pulih kembali,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagaimana Mas, apakah atm nya bisa digunakan kembali setelah 24 jam? Kebetulan saya mengalami hal yg sama tadi pagi..

      Delete
    2. Bisa kah mba? Aku barusan juga sama gini

      Delete
    3. Bisa nggak? Barusan tadi salah juga

      Delete
    4. Bisa nggak? Barusan tadi salah juga

      Delete
  4. saya punya kejadian yg sama. telf call center. udah ngomong berbelit belit bahkan diminta data pribadi bahkan no atm. lamaaaaaa.... eh solusinya ke kantor cabang terdekat.
    knp gak dari awal saja bilang.
    padahal kalau bank lain bisa perbaiki via call center.

    ReplyDelete
  5. Kenapa ya saat saya mau cek saldo, saya udah masukin pin tapi keluar tulisan host tidak aktif???

    ReplyDelete
  6. Ada yang tau kenapa dan cara agar bisa cek saldo gimana?

    ReplyDelete
  7. Astaga kok kita sama ya, mana aku baru bikin tadi siang, eeh pas malem kejadian kek gini😭

    ReplyDelete
  8. Atm sya terblokir,cra nya gmna ea

    ReplyDelete
  9. atm terblojir sudah nunggu 3x 24 jam masih blm bs tlp costemer servis suruh k cabang lg. pasti ngantrinya lama. apa tdk ada cara lain ya. mungkin pake sms banking gitu seperti bank lain.atau di aplikasi banking nya di kasih menu buka blokir kartu...

    ReplyDelete