the journey to College

By | 7/06/2012 07:12:00 PM 6 comments

Journey to College
Bismillahirrahmaanirrahiim
Apa reaksi sobat jika lolos SNMPTN Utul?

Nah, kali ini ane akan berbagi cerita Journey to College.
Waktu itu, menjelang pelaksanaan SNMPTN, ane disibukkan lomba menulis 12 kriteria DPR Masa Depan oleh Pewarta Indonesia, dan lomba desain blog oleh Diskominfo Kubu Raya. Ane lembur buat nyelesaikan komitmen ane, maklum ane kan udah registrasi sama panitia lomba. Hm, buku SNMPTN yg berada berdampingan dengan laptop ibarat cemberut sama ane, cause nggak ane ajak interaksi sama sekali. Ane menduakannya...ckck

2 hari sebelum SNMPTN, ane masih disibukkan dengan rapat rutin organisasi, karena tingginya rasa solidaritas ane (Gaya lu,, Hhe), anepun melaju dengan menimbang-nimbang “Nggak apa-apa ngorbanin waktu 2 jam dalam sehari, toh ane sudah sempat nyicil belajar SNMPTN bulan-bulan lalu” (Lha, nggak amnesia lu?! Ckck)

Akhirnya, ane otak atik lembaran soal SNMPTN. Karena ane ikut kelompok ujian IPC,sedangkan ane jurusan IPA, tes bidang studi IPS menjadi 
satu kendala buat ane..hehe. Untung, ane ada sedikit sumber soal ujian masuk STIS yang ane peroleh dari download 4shared, lumayan ada bahan pembelajaran IPS nya.
Ane juga ndak lupa memakai prinsip ekonomi dalam mengerjakan soal SNMPTN sobat, bisa kalian baca di tulisan ane dulu di sini. Hehe

Setelah proses tawakal, 6 Juli 2012, setelah solat isya pukul 19.20, ane mau membuka situs resmi snmptn sambil komat kamit ngucap Laa yukallifullahhu nafsan illa wus'aha (menopang diri, kali-kali takdir Allah tidak sesuai harapan kita)... E eh mati lampu. Masya Allah! Tiba-tiba beep Hp ane berbunyi tanda sms masuk, ada teman yang nawarin jasa ngecek hasil SNMPTN. Hm, ane masih belum siap kalau orang lain yang ngeliat,  jadi ane berusaha buka di Hp, tapi nggak berhasil. Reload, reload, again and again. Kok nggak bisa? Lha, pulsanya habis...(Gubrak!)

Finally, ane minta cek kan hasil SNMPTN ane sama temen ane itu, dan Subhanallah...sobat, ane lulus SNMPTN Utul di Universitas Tanjungpura, Pontianak, Kalimantan Barat. Alhamdulillah! Ane langsung sujud syukur, ane peluk emak, ane cium adik...Hihi. Emang Allah itu yang Maha Melapangkan ya Sobat, karena lolos di UNTAN itu berarti biaya terjangkau dengan tenaga pengajar yang menjanjikan.

Terima kasih atas doa kalian semua ya. Pesan ane buat yang belum lulus: Innallah ma'a Shaabiriin. Jazakumullah!

Penulis: Yunita Kusumawardani
Newer Post Older Post Home

6 comments:

  1. Wah ada foto mba Yuni mencerahkan begitu. Reaksi lulus pastilah senang ya. Kalaw saya senangnya kalaw ada dan dapat kawan dan sahabat baru. Rasanya indah sekali dunia ini hiheiieiehiehieeiehiehiee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, thank you so much kang asep,
      yup, itu juga bikin seneng kang, karena yg buat dunia ini indah itu orang yg ada di sekitar kita :)

      Delete
  2. Congratulation mbak :)
    apela teman e tu nawarin jasa gajah (gajelas) hahahahaha :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. You're welcome, ini berkat doa ente juga, hhe

      Delete