MAN 2 PONTIANAK RAIH DUA JUARA LBSK XII

By | 2/20/2016 06:21:00 AM Leave a Comment


Citizen Journalism Pontianak (20/2)- Perwakilan siswa dari Madrasah Aliyah Negeri 2 berhasil memenangkan Lomba Bidang Studi Kimia (LBSK) yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Kimia FMIPA Universitas Tanjungpura. 

Siswi MAN 2 Pontianak Adzilla Fikria berhasil meraih juara 2 dalam ajang olimpiade sains tingkat SMA Provinsi Kalbar dengan selisih hanya 5 poin dengan juara pertama. Walaupun demikan, ia tetap bersyukur karena berhasil melewati lika-liku tahap seleksi dengan lancar. Seleksi finalisi lomba olimpiade sains ini dilaksanakan di 8 daerah yang ada di Kalbar, seperti Pontianak, Kubu Raya, Mempawah, Bengkayang, Singkawang, Sambas, Sanggau dan Landak. 
Yunita-kusumawardani.blogspot.com
Azilla saat menerima Penghargaan

“Setelah seleksi daerah, masih banyak tahap perlombaan yang harus dilalui selain tes tertulis, yakni babak presentasi,” pungkasnya.

Dalam momen closing ceremony LBSK XII yang diadakan secara meriah di gedung auditorium Untan, juga diumumkan pemenang Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) pelajar tingkat provinsi Kalbar. Aulia Kemala F. dan Stella Nathania berhasil merebut hadiah utama dengan judul KTI “Modifikasi Masker Kain dengan Ekstra Filter CFR Sebagai Solusi untuk Mencegah Dampak Negatif Pencemaran Udara”. 
Aulia Kemala F (kiri) dan Stella Nathania (kanan)

“Ini lomba karya ilmiah pertama yang kami ikuti. Kami tidak menyangka bisa menjadi juara pertama. Kami sangat berterima kasih kepada banyak pihak yang telah mendukung,” ungkap Aulia.

Sambung Aulia, jumlah peserta yang mengikuti LKTI sebanyak 27 tim dan tim kami berhasil masuk pada tahap presentasi. Kami menyusun KTI ini sewaktu liburan semester ganjil, dan terus digembleng agar siap pada tahap penentuan juara 5 besar. 

Stella menambahkan, “Latihan ini sangat membantu dalam menambah rasa percaya diri dan kemampuan public speaking. Kami juga selalu diingatkan untuk mengamalkan doa Nabi Musa.”


Pelajar-pelajar MAN 2 Pontianak ini terlihat begitu semangat menerima penghargaan atas hasil kerja keras mereka. Mereka juga berharap agar LBSK bisa terus hadir di tengah-tengah kalangan pelajar sebagai katalis untuk menyalurkan bakat-bakat tersembunyi. (YK)

Foto Tim Karya Ilmiah Remaja (KIR) Man 2 Pontianak

http://yunita-kusumawardani.blogspot.co.id/2016/02/man-2-pontianak-raih-dua-juara-lbsk-xii.html
Peserta LKTI Man 2 Pontianak dan tim KIR
Newer Post Older Post Home

0 komentar: