Sharing Makeup Wisuda

By | 12/23/2019 08:58:00 PM 2 comments

Sebelum graduation, jadwal harian gue justru makin padat, gue harus ngajar, ngantri administrasi yudisium dan wisuda, sekaligus ngurusin rumah akibat nyokap gue pergi dagang ke luar kota. Dalam seminggu, gue capek beud namun senang juga sih karena kemampuan organisir gue dichallenge, dan lumayan deh, banyak mental ability yang bisa gue improve.
Nah, capek gue itu dampaknya gak cuma encok tapi sampai ke muka, kusut banget kayak pakaian yang udah ditumpuk kelamaan, namun demi postingan instagram yang kece, muka gue harus segera pulih wkwkwk, gue paksain buat masker yang paling sederhana:
Bahan Masker
2 sdm Aloevera Gel
1 sdm tepung beras
1 sdm madu original (Bisa madu TJ)
Tujuannya biar kulit muka gue lebih cerah dan lebih mudah aplly makeup. Oh iya, khusus di bibir, gue olesin madu, biar dikerumunin semut, wkwkwk, yaaa biar lembab alami gitu, gak kering kayak isi dompet gue, wualahh ckck.
            Kalau bahan masker udah siap gaes, semua diaduk merata sampai halus, kemudian ratakan di sekitar wajah, biarkan meresap ke kulit wajah selama 15-20 menit. Jangan lupa pastikan wajahmu sudah bersih terlebih dahulu.
            Setelah itu, bersihkan dengan air ledeng biasa, terakhir oles wajahmu dengan toner. Kata temen gue, toner mampu memaksimalkan treatment yang kita berikan ke wajah. Gue masih belum mau cari tau tentang hal ini, taklid buta sajalah ya.
            Sebelum adzan subuh, gue udah bangun untuk siap-siap, dan tentunya makeup yudisium. Langkah makeup sebenarnya bebas aja, mau fokus di area mata dulu, baru wajah atau sebaliknya, namun yang jelas pake lipstick selalu jadi tahap akhir, seperti kamu yang baru menyesal ketika hubungan kita telah berakhir. Aduh apaan ini, malah menyisipkan issue pribadi ke dalam tulisan, maaf gaes, gue butuh pelampiasan wkwk


 
Bahan untuk wajah
1.      Face Tonic Green Tea Viva
2.      Serum Vitamin C Wardah (Biarkan selama 1 menit)
3.      Aloevera gel
4.      Sariayu jeruk moisturizer
5.      Luminous liquid foundation SPF 15 dari wardah
6.      Everyday luminous Face Powder Wardah
7.      Lightening two light feel Natural 04 Wardah
8.      Merah delima blush on sariayu
(Itu semua udah gue urutkan untuk apply di wajah yaa)
      Bahan untuk Sekitar Mata
1.      Eyehadow sariayu
2.      Eyeshadow Naked
3.      Eyeshadow Au Naturel 753A Bare Necessities
4.      Eyliner Gel Silky Girl
5.      Mascara Inez
6.      Eyebrow Pencil Mocca Viva
7.      Expert Eyebrow Kit Wardah
Gue kira sharingnya udah cukup, masalah teknik gue serahkan ke beauty vlogger, rekomendasi gue, kalau mau yang no drama bisa kak Suhay Salim, untuk yang gokil bisa ke kak Rachel Goddard.
Komen di bawah untuk saran atau masukannya ya Gaes. See ya di postingan gue yang random ini hehe.
Make up Wisuda


Newer Post Older Post Home

2 comments:

  1. Blush onnya kurang alami dan
    merata..Kesannya terlalu tebal

    ReplyDelete
  2. If you're attempting to burn fat then you certainly have to try this brand new custom keto plan.

    To create this service, licensed nutritionists, personal trainers, and chefs have united to provide keto meal plans that are efficient, painless, price-efficient, and fun.

    Since their grand opening in January 2019, thousands of individuals have already remodeled their figure and health with the benefits a professional keto plan can provide.

    Speaking of benefits; clicking this link, you'll discover eight scientifically-proven ones provided by the keto plan.

    ReplyDelete