Gerakan Memakmurkan Masjid

By | 9/12/2016 04:54:00 AM Leave a Comment


KUBU RAYA – (12/9) Salah satu misi dakwah yang menjadi perhatian serius pengurus masjid Al Muhajirin adalah gerakan memakmurkan masjid. Maka dari itu dibentuklah remaja masjid Al Muhajirin.
            Pengurus mengamati jumlah anak muda yang ada di komplek Alambhana Makmur, Desa Kuala Ambawang terbilang banyak. Namun keberadaannya hampir tidak terlihat pada pelaksanaan sholat lima waktu di masjid. Dengan dibentuknya organisasi ini, diharapkan remaja dapat meningkatkan eksistensi diri, kualitas kehambaan, dan tentu saja meramaikan sholat lima waktu di masjid.

            Sebagai ajang eksistensi, pengurus remaja masjid telah membentuk berbagai progam kerja yang rencananya akan disahkan pengurus masjid dalam bulan September 2016. Kendati demikian, beberapa kegiatan yang melibatkan remaja masjid sudah mulai terealisasi seperti agenda yasinan, takbiran, dan pelaksanaan sholat Idul Adha.
            Ketua remaja masjid terpilih, Muhammad Suprayogi mengharapkan banyak dukungan dari pengurus masjid, tokoh masyarakat, maupun warga komplek dalam menyukseskan  kegiatan yang nantinya akan berjalan selama satu tahun masa bakti.
            Selain menambah jumlah jamaah sholat, organisasi ini juga akan melatih anggotanya menjadi calon muadzin, bilal, guru ngaji, bahkan da’i. Pada akhirnya semua pihak berharap semoga kegiatan ini dapat memakmurkan masjid Al Muhajirin. Mengembalikan fungsi masjid sebagai pusat tempat kegiatan umat. (YK)



Newer Post Older Post Home

0 komentar: