Review film Ankur Arora Murder Case (Bahasa Indonesia)

By | 8/17/2016 07:51:00 AM Leave a Comment


Salah satu film hindi yang kembali menguras air mata adalah Ankur Arora Murder Case (AAMC). Film ini disutradarai oleh Suhail Tatari dan merupakan drama thriller yang dilatar belakangi oleh dunia medis. Film ini terinspirasi dari kisah nyata yang terjadi di salah satu rumah sakit yang ada di New Delhi.
Film ini menceritakan tentang usaha mencari keadilan untuk Ankur Arora terhadap kematiannya yang tidak wajar setelah operasi usus buntu. Pihak rumah sakit berusaha menutupi apa yang sebenarnya terjadi selama proses operasi.
Seorang dokter magang, Dr. Romesh merasa ada kejanggalan saat mendapati Ankur mengalami koma setelah operasi. Ia yang tidak diberi kesempatan mengikuti operasi, berusaha mendapatkan informasi perawatan Ankur kepada Suster Roseena namun suster itu telah mengambil cuti bahkan sebelum jadwal jaganya selesai. Ia memaksa Dr. Riya untuk menjelaskan insiden yang sebenarnya terjadi.
Akhirnya ia memberitahukan insiden itu kepada keluarga Ankur. Mereka bersama-sama melawan rumah sakit Shekavat, yang dipimpin oleh Dr. Asthana, dokter yang juga menangani operasi Ankur. Namun, selama proses pengadilan, pihak penggugat justru diserang balik dengan surat perjanjian operasi yang telah ditanda tangani oleh ibu Ankur. Ibu Ankur dituduh melanggar peraturan sebelum operasi.
Film ini hanya mendapat 3 juta viewers dari Youtube. Hal ini mungkin terjadi karena film ini kurang berhati-hati dalam menjatuhi hukuman kepada pihak rumah sakit. Akan lebih baik jika kasus ini diselesaikan dalam beberapa episode. Lalu, acting Dr. Riya yang sepertinya terlalu jelas menampakkan kejanggalan, namun si ibu maupun hakim tidak curiga.
Lalu, tokoh pengacara dari pihak Ankur yang dirasa kurang cocok bermain peran. Hmmm. 
Namun film ini cukup layak dikonsumsi mengingat penonton terlalu sering disuguhi film fantasi dan action yang terkesan rendah nilai moral. Film ini tidak hanya menyinggung seorang dokter agar fokus dalam melaksanakan tugasnya namun profesi yang lain pula. Seorang ahli akan mengalami petaka jika termakan kesombongan dan gila harta.
Penasaran kan seperti apa filmnya?
Mengapa Dr. Romesh punya ikatan emosi yang begitu kuat dengan Ankur Arora?
Bagaimana operasi usus buntu bisa menjadi malapetaka?
Apa yang terjadi di pengadilan setelah ibu Ankur dituduh menyalahi peraturan sebelum operasi?
Tonton aja ya! Recommended kok!

Newer Post Older Post Home

0 komentar: