Stadion Universitas Tanjungpura Butuh Perhatian

By | 9/23/2013 05:52:00 PM 1 comment


   Kondisi stadion olah raga yang teletak di jalan daya nasional komplek Universitas Tanjungpura, kota Pontianak membutuhkan perhatian serius.
   Bangunan ini tergolong muda sejak diresmikan 16 tahun yang lalu oleh Rektor Univesitas Tanjungpura, Muhammad Akil, namun sudah mengalami banyak kerusakan akibat tidak dirawat. Letaknya yang terpencil dari komplek Universitas Tanjungpura membuatnya luput dari perhatian kaum civitas akademika di universitas ini.
yunita-kuaumawardani.blogspot.com

   Banyak terlihat coretan berbau SARA di beberapa dinding stadion, kondisi atap yang rusak, serta rumput dan ilalang tumbuh liar dan tinggi di lapangan.




   Kendati demikian, ada beberapa warga sekitar terutama remaja yang memanfaatkan lapangan stadion sebagai tempat latihan sepak bola, bahkan fotografi. Tak ketinggalan beberapa himpunan mahasiswa di dalam Untan yang melakukan rapat harian, serta unit kerja mahasiswa Untan yang mengadakan kegiatan pramuka di sana.
   Salah satu himpunan mahasiswa Universitas Tanjungpura memaparkan, stadion punya potensi besar untuk dikelola guna membantu pencarian dana mandiri bagi Universitas Tanjungpura mengingat mahasiswa dan warga sekitar sering memanfaatkannya.
   Stadion ini juga beresiko untuk dijadikan tempat mesum oleh orang-orang tidak bertanggung jawab karena letaknya yang terpencil dari pengawasan warga. “Kita tentu tidak menginginkan pelecehan seksual terjadi di lingkungan akademik. Peningkatan keamanan juga diperlukan di sini” tutur seorang mahasiswa FKIP Universitas Tanjungpura.
   “Diharapkan, sejak dihapuskannya BHP yang bersifat komersial, pihak Universitas Tanjungpura harus lebih giat memperjuangkan perbaikan sarana dan prasarana kampus.”
Newer Post Older Post Home

1 comment:

  1. Thanks, this is the article that is interesting for the post . Thanks :)

    ReplyDelete